Ini Trik Mahasiswa Nyoblos di Pilkada

JAKARTA – Memilih pemimpin tidak bisa sembarangan. Agar tidak salah pilih, kita perlu mengenal para calon pemimpin terlebih dahulu. Dengan begitu, visi dan misi yang mereka bawa bisa sesuai dengan harapan.

Idealnya, itulah yang dilakukan para mahasiswa sebagai pemilih pemula dalam pemilihan umum kepala daerah (pemilukada). Nyatanya, banyak mahasiswa tidak mengenal calon pemimpin mereka. Tidak hanya itu, mencari tahu sendiri melalui berbagai saluran informasi seperti media massa dan internet pun mereka enggan. Padahal, pemilukada hanya tinggal hitungan jam.

Meski demikian, beberapa mahasiswa ini memiliki trik tersendiri untuk nyoblos di tempat pemungutan suara (TPS) meski belum mengenal dengan baik calon pemimpin mereka.

“Karena saya tahunya cuma satu pasangan, jadi ya mungkin pasangan itu yang bakal saya pilih meski belum tahu seluk beluk visi dan misinya juga sih,” ungkap mahasiswa Universitas Bakrie, Arum Tias Astinigsih, kepada Okezone, belum lama ini.

Selain itu, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi tersebut juga akan memastikan kembali siapa saja calon kepala daerah untuk wilayahnya. Caranya, dengan membaca poster calon kandidatnya di TPS.

“Dari situ mungkin saya bakal tahu tentang sosok dan visi misi para calon,” ujarnya.

Lain halnya dengan Fenny Faradilla. Mahasiswa yang juga berasal dari Universitas Bakrie ini punya trik unik dalam memilih calon pemimpin daerahnya nanti.

“Paling dilihat dari mukanya. Mana kira-kira yang menyakinkan,” ungkapnya.

Fenny sendiri sama sekali tidak memiliki bayangan siapa sosok yang akan dipilih sebagai pemimpin daerahnya kelak. “Asal pilih saja,” tukasnya.

Sumber : Ini Trik Mahasiswa Nyoblos di Pilkada

Share