Tingkatkan Kualitas Layanan IT Kampus, Trisakti School of Management (TSM) Gandeng Suteki Technology.

Trisakti School of Management (TSM) sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia sangat menyadari urgensi penggunaan teknologi informasi bagi perguruan tinggi. Terbukti bahwa TSM telah menggunakan sistem informasi semenjak masih berbasis DOS, Windows/Dekstop, hingga saat ini berbasis web sebagai alat bantu strategis. TSM terus berbenah dan terus melakukan perbaikan sesuai dengan dinamika perkembangan proses bisnis, dunia pendidikan dan teknologi informasi yang sangat pesat.

sistem informasi akademik, simatris, fitur

Salah satu fitur SIM Akademik – penyusunan jadwal dan ruangan kuliah

Salah satu isu sentral dalam penggunaan sistem infomasi saat ini adalah integrasi, disamping syarat dasar pada  akurasi, kecepatan serta keamanan data. Integrasi sistem informasi dari seluruh aktivitas yang terdapat di sebuah perguruan tinggi akan efektif meningkatkan efektifitas kerja, menghindari pekerjaan berulang, efisiensi biaya dan meminimalisir human error dan distorsi data.

Isu sentral lain yang juga tidak kalah pentingnya yang harus didapatkan solusinya melalui pengembangan software adalah optimasi. Optimasi dalam pembentukan kelas kuliah, dosen mengajar, penggunaan ruang belajar, penjadwalan ujian dan berbagai optimasi proses bisnis lainnya yang dapat meningkatkan kualitas layanan sekaligus efisiensi biaya operasional.
Dalam memenuhi kebutuhan akan sistem informasi yang diharapkan, tentu TSM menginginkan sebuah sistem informasi yang baik, aman dan terintegrasi dengan dukungan layanan purnajual terbaik serta nyaman dalam masa peralihan, untuk kebutuhan itu TSM melakukan seleksi pemilihan vendor penyedia Sistem Informasi Akademik dengan berbagai tahapan yang pada akhirnya pilihan jatuh kepada Suteki.

kalender akademik

Salah satu fitur SIM Akademik – Kalender Akademik

Bagi Suteki yang telah lebih dari 1 dekade menekuni pengembangan sistem informasi untuk keperluan dunia pendidikan, tentu saja ini menjadi sebuah kepuasan dan kebanggan serta tak lupa bahwa ini merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan guna memenuhi harapan kampus TSM dalam memberikan layanan terbaik bagi seluruh civitas academika dan unsur pimpinan.

Suteki secara konsisten dan berkesinambungan terus mengembangkan berbagai software sistem informasi pendukung dunia pendidikan di Indonesia seperti Sistem Informasi Manajemen Akademik, Sistem Informasi Tata Usaha dan Kepegawaian Kampus, Sistem Informasi Perpustakaan dan Digital Library, dan berbagai software lainnya.

(Devid Hardi)

Share

Post your comments here

Your email address will not be published. Required fields are marked *